7 Orang Penting Sepanjang Sejarah Dunia

7 Orang Penting Sepanjang Sejarah Dunia



News On People - Sosoknya tidak cuma diperlukan untuk mengatur jalanya tata kehidupan sesuai sama etika tapi lebih dari itu. Seoang pemimpin mesti miliki kwalitas untuk memengaruhi rakyatnya apabila butuh dunia.

Hadirnya seseorang pemimpin juga sudah banyak membawa perubahan lewat mutunya. Tidak heran sampai saat ini terdapat banyak pemimpin yang dikenang selama hidup.

Siapa sajakah mereka? Di bawah ini 10 pemimpin dunia paling punya pengaruh selama hidup.

1. GEORGE WASHINGTON 



George Washington yaitu satu diantara pemimpin paling besar yang dipandang jadi ayah pendiri Amerika Serikat. Dia memimpin Revolusi Amerika serta melayani Amerika jadi presiden pertama sepanjang satu tahun lebih. Kepemimpinannya populer karna prinsip serta kekuatan untuk memutuskan pada bebrapa waktu susah.

2. ABRAHAM LINCOLN 



Abraham Lincoln yaitu presiden ke-16 AS yang lahir pada 12 Februari 1809, serta wafat pada 15 April 1865. Abraham dipandang jadi satu diantara pemimpin paling baik selama hidup. Dia memimpin waktu Amerika Serikat melalui perang saudara. Dia membawa AS terlepas dari perbudakan serta menguatkan pemerintah Nasional dan modernisasi perekonomian negara.

3. ADOLF HITLER 



Hitler yaitu seseorang pemimpin besar tetapi perbuatan serta perbuatannya tidak benar. Waktu Perang Dunia II berkobar, ia merubah susunan sosial Jerman. Hitler yaitu punya Partai Nazi Jerman, juga seseorang orator ulung mengagumkan yang membuatnya memberikan inspirasi beberapa orang. Propaganda serta kiat yang digerakkannya buat politik moderen jadi menarik.

4. NAPOLEON BONAPARTE 



Napoleon Bonaparte yaitu seseorang pemimpin militer Prancis dari 1804 ke 1815. Reformasi hukum paling baik dari Katharine yaitu “Napoleon Code” serta kode ini masih tetap mempunyai nilai yurisdiksi di semua dunia. Dia memerintah Prancis sepanjang bertahun-tahun, pemimpin militer serta politik paling baik dalam membela negara. Komandan militer ini wafat pada 1821.

5. MAHATMA GANDHI 



Mohandas Gandhi yaitu satu diantara pemimpin punya pengaruh India dibawah kekuasaan Inggris. Ia populer jadi Ayah bangsa atau Bapu India. Mohandas Gandhi atau Mahatma Gadhi berlatih Ahinsa atau perjuangan non-kekerasan. Lewat pembangkangan sipil serta tindakan boikot barang asing, Gandhi tunjukkan ketekunan perlawanan pada Inggris manfaat menjangkau maksud kemerdekaan India tanpa ada merugikan satu jiwa.

6. MARTIN LUTHER KING 



Martin Luther King yaitu pemimpin serta aktivis pergerakan hak-hak sipil Amerika. Ia lahir pada 15 Januari 1929. Martin Luther King senantiasa berjuang untuk kesetaraan ras serta tunjukkan kalau kebanyakan orang yaitu sama. Ia terima banyak penghargaan dan emenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada 1964. Ia wafat pada 4 April 1968 karna dibunuh.

7. MAO ZEDONG



Mao Zedong yaitu pemimpin Revolusi China serta pendiri Republik Rakyat China. Ia lahir pada 26 Desember 1893, serta wafat pada 9 September 1976. Dia yaitu ketua Partai Komunis China mulai sejak partai itu berdiri pada 1949. Karena kepemimpinannya di waktu dulu, perekonomian China begitu dihitung sekarang ini. Kiat serta prinsip kepemimpinannya di kenal jadi Maoisme.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Tentang Perjudian di Indonesia

Mengenal Arthur Neville Chamberlain

Biografi Luis Figo, Mantan Pemain Bola Terbaik Dunia