Mengenal Lebih Dekat Tentang Sosok Presiden Jokowi

Mengenal Lebih Dekat Tentang Sosok Presiden Jokowi




Newsonpeople - Mungkin saja Anda telah tidak asing sekali lagi dengan sosok Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, Sekarang ini ia maju jadi Calon Presiden Indonesia nomorurut 2 pada Pilpres 2014. 

Ir. Joko Widodo lahir di Surakarta, 21 Juni 1961, ia yaitu bekas walikota Kota Surakarta (Solo) untuk dua kali masa bhakti 2005-2015 serta saat ini menjabat jadi Gubernur Dipilih DKI Jakarta dengan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa AHOK. 
Jokowi adalah satu diantara sosok perlu berkembang pesatnya kota Solo jadi Spirit of Java, Brand kota Solo. Sosok pemimpin yang merakyat tidak heran apabila ia dua kali menjabat jadi walikota solo serta begitu dihormati oleh warga solo jadi walikota. Ia dipilih oleh majalah Tempo jadi 10 orang pemimpin paling baik di Indonesia, serta memanglah penghargaan yang begitu layak ia terima, serta dinobatkan sebagai walikota Teladan nomor satu di Indonesia oleh pemerintah serta Walikota nomor tiga paling baik di Dunia karna usahanya dalam meningkatkan kota Solo. Serta penghargaan paling baru th. 2014 ia masuk dalam 50 Pemimpin Paling hebat Dunia versus Majalah FORTUNE tempati posisi 37 sekalian jadi satu – satunya orang Indonesia yang mencapai penghargaan itu. Semua tidak terlepas dari kesuksesannya dalam membuat Solo, seseorang yang pro Rakyat, jujur, rendah hati, serta jauh dari korupsi, ia lebih mementingkan usaha rakyat serta meningkatkan pasar pasar tradisionil yang disebut aset kota Solo. 

  • Biodata Singkat Jokowi 
  • Nama : H. Joko Widodo (Jokowi) 
  • TTL : Surakarta, 21 Juni 1961 
  • Isteri : Iriana 
  • Anak : 
  • Gibran Rakabuming (25), lulusan Kampus di Australia serta Singapura 
  • Kahiyang Ayu (21), mahasiswi Kampus Negeri Sebelas Maret 
  • Kaesang Pangarep (17), pelajar di Singapura 
  • Pendidikan : 
  • SDN 111 Tirtoyoso, Solo 
  • SMPN 1 Solo 
  • SMAN 6 Solo 
  • Fakultas Kehutanan UGM (lulus tahun 1985) 

Debut dalam dunia 

Jokowi mencapai titel insinyur dari Fakultas Kehutanan UGM pada tahun 1985. Saat mencalonkan diri jadi walikota, banyak yang menyangsikan kekuatan pria yang berprofesi jadi pedagang furniture tempat tinggal serta taman ini ; bahkan juga sampai waktu ia dipilih. Tetapi satu tahun sesudah ia memimpin, banyak dobrakan progresif dikerjakan olehnya. Ia banyak ambil contoh pengembangan kota-kota di Eropa yang seringkali ia kunjungi dalam rencana perjalanan bisnisnya. 

Fakta Mengenai Jokowi yang mungkin saja butuh Anda 

Dua kali dipilih jadi Walikota Solo dengan pencapaian nada pada periode ke-2 lebih dari 90% 
Beliau tidak sempat ambil upahnya jadi walikota (sekitar Beliau sesungguhnya tidak ketertarikan (tidakàsekitar +/- 7-8 juta rupiah) inginkan membahas problem ini, mem-blow up problem ini). 
Beliau sehari-hari cuma duduk dikantor +/- 2-3 jam, selebihnya terjun segera ke lapangan, sidak, dan lain-lain. 
Beliau yaitu seseorang yang pro rakyat ; pro pasar, pro entrepreneur (kecil), tetapi bukanlah seseorang yang anti investasi serta beberapa entrepreneur. Beliau begitu selektif mengurus problem pembangunan (terlebih menyangkut kehidupan rakyat nya). 
Beliau memakai mobil dinas pribadi nya yang telah 10 tahun terakhir dari walikota terlebih dulu belum juga sempat ditukar (menurut narasi sempat sekian kali mogok, tetapi tidak lalu hingga mengganggu aktivitasnya). 
Beliau yaitu seseorang pemimpin yang tegas, dapat dibuktikan sebagian piranti dibawahnya yg tidak ikuti “cara” beliau, juga akan selekasnya ditinggal oleh nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Tentang Perjudian di Indonesia

Mengenal Arthur Neville Chamberlain

Biografi Luis Figo, Mantan Pemain Bola Terbaik Dunia